Persipura Jayapura Datangkan Gelandang Uzbekistan

Persipura Jayapura sudah menjatuhkan pilihan siapa pemain asing Asia yang mereka pilih. Adalah gelandang asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov, yang bakal segera didatangkan manajemen tim Mutiara Hitam.

Rencananya, mantan penggawa T-Team FC itu akan bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan, 3 Maret nanti. Pada tanggal itu, pemain berusia 32 tahun itu akan ikut dalam penandatanganan Memorandum of Understanding dan makan malam antara Persipura dan PT Freeport Indonesia di Timika, Papua.

“Saya dengar dia bisa main bertahan dan main menyerang,” kata Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura.

Lebih lanjut, pria yang dikenal dengan inisial BTM ini berharap Sharofetdinov bisa cepat beradaptasi di tim yang dilatih Peter Butler itu. Di samping itu, pria yang juga Wali Kota Jayapura ini mengungkapkan pihaknya masih terus melihat untuk menambah pemain.

Saat ini, fokus dari Persipura adalah tinggal mencari pemain lokal setelah hadirnya Sharofetdinov melengkapi kuota pemain asing mereka pada musim 2018. Mengingat, sebelumnya Persipura sudah mengikat Mauricio Leal, Hilton Moreira, dan Marcel Silva Sacramento.

“Kami akan lihat kalau ada pemain lokal atau siapa tahu ada pemain naturalisasi ya akan kami pantau terus di bursa transfer. Sekarang kami harus fokus untuk membenahi dan memperbaiki tim,” tegasnya.