Persela Kedatangan Mantan Pemain PSG

Selain Nichols Mitchel Ian gelandang asal Australia, Persela Lamongan kembali mendatangkan pemain impor baru asal Perancis.

Ia adalah Loris Arnaud yang sudah mengikuti latihan pada Kamis (1/3/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pemain berposisi striker ini merupakan mantan pemain Paris Saint Germain pada periode 2007 hingga 2012. Ia tak menjadi pilihan utama di PSG dan lebih sering menjalani masa pinjaman di klub lain.

Musim lalu Arnaud bermain di Liga Vietnam bersama dengan Hanoi FC. Ia meraih gelar juara Liga Vietnam pada tahun 2016.

Sementara itu manajemen Persela butuh waktu lebih lama untuk melihat kemampuan pemain asing asal Australia, Mitchel.

“Terlalu dini menilai dari satu kali latihan. Mungkin nanti setelah uji coba, baru kami bisa melihat kemampuan aslinya,” tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Pemain yang terakhir bermain untuk Perth Glory ini diyakini tim pelatih masih butuh adaptasi sekitar tiga hari ke depan. Namun, Ragil tak berani memastikan. Dari uji coba itu, pelatih kepala Persela, Aji Santoso, akan membuat keputusan terkait nasib mantan pemain Timnas Australia U-20, Australia U-23, dan senior itu.

“Kalau melihat kariernya, dia pemain yang cukup bagus. Setidaknya, tidak sembarang pemain bisa memperkuat Timnas Australia. Karena itu, saya berharap Nichols bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di uji coba Persela nanti,” ujar Ragil.