Persebaya Bakal Habis-habisan Demi Kalahkan Arema

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tak ingin timnya terbebani dengan status super derby yang melekat pada laga lawan Arema FC di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Pelatih asal Argentina itu hanya ingin seluruh pemainnya fokus dan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Arema.

Super derby Jawa Timur (Jatim) antara Persebaya melawan Arema akan tersaji pada babak semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (2/3). Ini adalah pertemuan perdana tim setelah lima tahun tidak bersua.

Pertandingan besok akan dipastikan sarat gengsi bagi kedua klub. Baik Green Force – julukan Persebaya, maupun Singo Edan – julukan Arema, tentu ingin memberikan bukti siapa klub terbaik di Jatim saat ini.

Alfredo Vera pun tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi Persebaya maupun Bonek. “Saya pikir itu derby untuk suporter, untuk masyarakat Kota Surabaya dan Malang. Tapi buat kami, kami harus menunjukkan yang terbaik untuk menang,” tegas Alfredo Vera.

Tak peduli siapapun lawannya, entah itu klub kuat macam Sriwijaya FC atau laga derby kontra Arema FC, Persebaya selalu berusaha untuk menunjukkan performa terbaik guna meraih hasil positif.

“Terpenting kami selalu berusaha untuk mencetak lebih banyak peluang demi gol. Karena kami juga bermain menyerang, kadang kami juga bisa kebobolan. Kami ambil risiko juga,” imbuhnya.

Satu-satunya kendala yang dihadapi oleh Persebaya hanya masalah kebugaran pemain. Sebab Green Force baru saja bertanding kontra Sriwijaya FC, Rabu (28/2) malam. Sementara Arema memiliki waktu istirahat satu hari lebih lama daripada Persebaya.

“Saya masih punya waktu satu hari untuk memikirkan siapa yang lebih memungkinkan turun di pertandingan besok. Kami juga akan meninjaunya dengan dokter untuk tahu siapa yang lebih siap,” tutup Alfredo Vera.

loading...