Bawa Persija Berjaya, 3 Bukti Kalau Marko Simic Itu Striker Sempurna

Marko Simic kembali menjadi pemain kunci yang mampu membawa Tampines Rovers dalam kehancuran kala berhadapan dengan Persija Jakarta pada Rabu (28/02/18) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Dalam laga lanjutan kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Persija berhasil menekuk Tampines dengan skor yang cukup jauh 4-1. Simic sebagai ujung tanduk Persija mencetak hattrick pertamanya di Piala AFC musim ini. 

Penampilan Simic memang jarang menuai keraguan karena pencapaiannya sejak bergabung dengan Persija banyak membuahkan hasil kemenangan dan membawa klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut meraih catatan gemilang awal musim ini. 

Simic sebagai seorang striker mampu membuktikan dirinya sebagai pemain yang perlu diperhitungkan dalam daftar penggawa asing terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini, terutama Persija. 

Torehan ciamik yang dihasilkan oleh Simic mendekati pencapaian sempurna sebagai seorang pesepakbola, terutama dalam sejarah sepakbola Indonesia. Sederet kelebihan yang dimiliki oleh pemain Kroasia tersebut menyokong dirinya nyaris mencapai kesempurnaan sebagai seorang pesepakbola. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum sederet hal yang menjadi alasan mengapa Super Simic nyaris sempurna sebagai seorang pesepakbola:

Postur tubuh yang mumpuni
Pemain kelahiran 1988 tersebut memang tak diragukan lagi dari segi postur tubuh. Simic memiliki tinggi badan yang cukup ideal untuk seorang pesepakbola, dengan posisi yang kini ia ampu sebagai seorang striker. 

Tubuh Simic sendiri terbilang masuk dalam ukuran yang besar, dengan tinggi tubuh mencapa 1,87 meter. Postur tubuhnya yang besar tersebut membuat dirinya cukup sulit untuk ditangani oleh lawannya. 

Bermain di Indonesia, atau negara Asia lainnya, Simic membuktikan bahwa tubuhnya mampu menghadang maupun menahan pemain lawan ketika tengah melakukan perebutan maupun menggiring bola. 

Tiga bagian ajaib dari tubuh Simic
Setidaknya terdapat tiga bagian tubuh Simic yang mampu dijadikan andalan bagi dirinya mencetak angka. Dalam beberapa momen gol Simic memang dihasilkan dari tiga bagian tubuh yang ia miliki. 

Dalam final Piala Presiden 2018 lalu, Simic berhasil membobol gawang Bali United lewat sundulan kepalanya. Selain itu, Simic juga menggunakan kaki kirinya untuk mencetak angka dalam salah satu laga Persija di Piala Presiden kemarin. 

Kaki kanan Simic menjadi salah satu senjatanya pula untuk mencetak angka dalam sejumlah laga yang ia jalani sejak dirinya terjun bersama Persija Jakarta pada musim ini.

Mampu cetak gol dari segala sisi
Simic menjadi pemain yang mampu memanfaatkan segala kondisi ketika berada di lapangan, terlebih lagi saat dirinya hendak mencetak gol ke gawang lawan. Setidaknya terdapat enam posisi yang mampu ia kuasai untuk menghasilkan angka. 

Pemain yang pernah berkiprah di negeri Jiran tersebut mampu mencetak angka kala dirinya melakukan tendangan pinalti, lewat tendangan bebas, solo run, bahkan tendangan salto yang juga sempat terekam dalam laga Final Piala Presiden 2018 melawan Bali United.

Tak hanya sampai disitu, Simic sendiri bahkan tercatat beberapa kali mencetak angka baik dari luar maupun dalam kotak pinalti. Deretan posisi yang mampu kuasai untuk mencetak angka tersebut menjadikan dirinya sebagai pesepakbola yang nyaris memiliki kesempurnaan.

loading...