Skuad Kalteng Putra Masih Belum Komplet

Hingga saat ini Kalteng Putra kesulitan mendapatkan pemain sesuai dengan yang diinginkan. Setelah pemain naturalisasi bernama Charles Oroch yang sempat bergabung dan mengikuti seleksi, justru harus dipulangkan karena dianggap tidak layak. Tidak dipakainya pemain tersebut karena Kalteng Putra menginginkan pemain yang benar-benar berkualitas dan mampu membawa tim Isen Mulang julukan Kalteng Putra untuk berlaga di kompetisi Liga II. Tim kebanggaan Kalteng sendiri baru memiliki 18 pemain dan masih membutuhkan beberapa pemain lagi.

Menurut CEO Kalteng Putra H Agustiar melalui Asisten Manajer Sigit Wido Sawong membenarkan bahwa, pihaknya sudah memulangkan pemain naturalisasi yang mengikuti seleksi. Charles Oroch dianggap tidak mampu memberikan permainan terbaiknya, sehingga tidak memenuhi kriteria yang diinginkan baik pelatih maupun manajemen. Dengan kepulangannya pemain tersebut, Kalteng Putra terus melakukan perburuan pemain diantaranya, striker, gelandang dan beberapa posisi lainnya yang sampai saat ini memang belum terpenuhi. “Kami masih terus mencari pemain sesuai dengan kebutuh tim dalam mengarung kompetisi Liga II. Kami sudah pulangkan Charles Oroch karena kemampuan yang jauh dari yang diharapkan,”katanya.

Ia juga belum bisa memberikan kepastian siapa saja nantinya yang akan direkrut, meskipun demikian beberapa nama dikantongi dan telah melakukan komunikasi. Apalagi pemain incaran tersebut dinilai memiliki kemampuan dan telah berpengalaman dalam sepak bola di Indonesia. Sehingga kehadiran mereka akan nantinya menambahkan semangat dan motivasi untuk pemain lainnya, apalagi demi manjaga asa untuk lolos ke Kompetisi Liga I.“Kami masih menjalin komunikasi terhadap beberapa pemain agar bisa bergabung ke Kalteng Putra. Kita lihat saja nantinya,”ujarnya.

Terpisah Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung mengatakan sejauh ini persiapan tetap dilakukan oleh pihaknya dengan melakukan latihan rutin. Walaupun tidak didampingi oleh Kepala Pelatih Kas Hartadi, para pemain tetap melakukan aktifitasnya seperti biasa. “ Kami tetap melakukan latihan pagi dan sore mengikuti jadwal latihan yang dipersiapkan,”ungkapnya.(nue/son)