Sembilan Pemain Bhayangkara FC Bungkam PSS Sleman

Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba menantang PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/2) petang. Skuat arahan Simon McMenemy tersebut membungkam PSS dengan skor 2-0.

Babak pertama berjalan biasa dan kurang berimbang, karena Bhayangkara yang berstatus tim juara Liga 1 musim lalu cukup mengendalikan permainan. Duet Marinus Wanewar dan David da Silva belum menghasilkan gol pada paruh pertama.

Selepas turun minum, kedua tim berusaha keras mencari gol. Peruntungan dari The Guardian berubah setelah Herman Dzumafo masuk. Striker naturalisasi itu berhasil mencetak gol sundulan pada menit 83′, memanfaatkan umpan Paulo Sergio.

Ketegangan terjadi antara Achmad Hisyam dan Paulo, keduanya terpaksa diusir keluar wasit yang mengeluarkan kartu merah untuk mereka. Bhayangkara harus bermain dengan sembilan pemain, karena TM Ichsan juga kena kartu merah.

Sebelum keluarnya Ichsan, Dendy Sulistyawan lebih dulu menggandakan kemenangan dari Bhayangkara lewat golnya tiga menit sebelum bubar. Walau beberapa peluang terjadi, namun tidak ada gol tambahan yang bisa dibuat kedua tim.

Hasil positif ini cukup bagus untuk Bhayangkara, karena dua hari sebelumnya mereka mengawali tur ke Jawa Tengah dengan kekalahan dari Persis Solo. Jajang Mulyana cs dibungkam 1-0 oleh Laskar Samber Nyawa.