Seleksi Persibo Bojonegoro Kebanjiran Peminat

Seleksi pemain yang digelar Persibo Bojonegoro menarik banyak peminat, bahkan ada yang dari Bogor. Seleksi yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Senin (26/2), diikuti oleh 340 pemain.

Ini tak disangkan oleh kepala seleksi pemain baru, Dwi Hendriyanto. Membludaknya peserta membuat pihaknya banyak pilihan untuk merekrut pemain.

“Saya juga tidak menyangka bahwa peserta yang hadir mencapai angka 340 dan ada pemain asal Bogor yang ikut seleksi juga,” ungkap Dwi.

Ia juga menjelaskan, banyak peserta seleksi yang datang dari Kota-kota di Jawa Timur, seperti kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jombang, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Nganjuk. Bahkan, ada banyak juga mantan pemain eks liga 3 musim 2017 kemarin.

“Tadi ada juga pemain eks Blitar United asal Kabupaten Bojonegoro yang ikut seleksi Persibo,” lanjut Dwi.

Selain itu, ada juga mantan pemain Persibo Bojonegoro yang ikut seleksi, seperti Agus, Nuri Fasya, Nabris, M. andi, Totok W, Putra dan Agung serta Dimas. Akan tetapi, sebanyak 340 peserta yang ikut seleksi hanya diambil 50 pemain saja dan akan mengikuti seleksi pada Selasa, (27/2).

Dwi Hendriyanto juga menjelaskan ke-50 pemain itu dirasa mempunyai progres yang bagus dan permainan yang indah. Namun, tinggal bagaimana pada seleksi mendatang bisa saingan dengan mantan pemain eks liga 3 sebelumnya.

“Kalau untuk Selasa ini kami tinggal mencari pemain yang mempunyai teknik yang bagus dan stamina yang kuat. Serta besok akan kembali disaring menjadi 25 sampai 30 pemain,” terang Dwi.

Ia juga mengungkapkan, pemain yang tidak lolos seleksi tidak boleh berkecil hati. Pasalnya, mereka masih bisa mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Laskar Rajekwesi (Bojonegoro FC), yang juga menjadi peserta Liga 3 Regional Jawa Timur.

“Jangan berkecil hati terlebih dahulu, kalian bisa mengikuti seleksi Bojonegoro FC. Namun, untuk seleksinya saya belum mengetahuinya,” pungkas Dwi Hendriyanto.