PSIR Rembang Padukan Pemain Lama dan Baru

PSIR masih terus berusaha memadukan pemain lama dan baru untuk persiapan Liga 2 musim 2018. Tim berjuluk Dampo Awang itu akan menguji kekompakan pemain lama dan baru menghadapi sesama tim Liga 2 Persik Kendal pada akhir pekan ini.

Asisten Pelatih PSIR, Hadi Surento menyebutkan, kerja sama antar pemain sebenarnya sudah mulai terlihat. Saat menghadapi PS Condromowo, Koko Hertanto dkk bisa menang 3-0. ‘’Meski menang, namun tetap ada beberapa kelemahan yang harus terus diperbaiki.

Kerja sama antar pemain yang sudah terlihat ini harus terus ditingkatkan,’’ katanya. Dia mengaku tim masih butuh waktu untuk memadukan pemain lama dan pemain baru. ‘’Kami ingin pemain lama dan pemain baru bisa cepat padu satu dengan yang lain.

Namun tentu butuh waktu yang cukup agar pemain bisa saling memahami permainan satu dengan yang lainnya,’’ jelasnya. Lebih lanjut dia mengatakan kerja sama antar pemain ini akan diuji saat menghadapi Persik Kendal pada akhir pekan ini.

‘’Progres kerjasama pemain akan lebih jelas terlihat saat menghadapi Persik Kendal nanti. Kami harap ada peningkatan yang berarti dibandingkan saat menghadapi PS Condromowo,’’ terangnya.

Fokus Latihan

Untuk menghadapi laga latih tanding perdana dengan sesama tim Liga II, tim berkostum oranyeoranye itu sejak akhir pekan kemarin mulai fokus berlatih di Stadion Krida Rembang. Selain itu, tim juga menggelar latihan fisik dengan menjajal gym di sekitar Stadion Krida Rembang.

‘’Selain memperbaiki kerjasama permainan, kami juga masih terus meningkatkan fisik pemain. Kami berharap pemain sudah mencapai performa terbaiknya sebelum Liga 2 digelar,’’katanya.

Terpisah, Sekretaris Manajemen PSIR, Budi Suharto mengatakan kemungkinan besar tim kebanggaan Wong Rembang masih belum dikawal oleh Pelatih Kepala Uston Nawawi saat laga latih tanding menghadapi Persik Kendal akhir pekan ini.

Pasalnya, Uston masih mengambil lisensi A di Sawangan Bogor hingga minimal 4 Maret mendatang. ‘’Kemungkinan Pelatih Kepala Uston Nawawi bergabung dengan tim awal pekan depan,’’ tandasnya.(H19-75)