Persela Memperpanjang Kesempatan Diego Assis untuk Unjuk Kemampuan

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, tampaknya mulai jatuh hati pada Diego Assis. Satu di antara tandanya, gelandang serang asal Brasil itu masih diberi kesempatan untuk terus menjalani seleksi.

Berbeda dengan gelandang bertahan asal Jepang, Naoyuki Yamazaki, yang telah dipulangkan, Assis masih diberi kesempatan hingga akhir pekan ini.

Hal ini tak lepas dari penampilan apik Assis saat tampil di laga uji coba kontra klub Liga 3, Lamongan FC, 23 Februari 2018. Assis menyumbang dua gol dari enam gol yang dilesakkan Persela pada pertandingan tersebut.

Tak hanya urusan mencetak gol, Assis dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata meski secara fisik belum optimal. Aji meyakini Assis bakal tampil lebih bagus bila sudah dalam kondisi 100 persen, serta beradaptasi dengan pola permainan yang ia terapkan.

Penilaian sama dilontarkan asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman. “Dia semakin bagus dari hari ke hari. Semoga dalam waktu dekat dia lebih optimal dari sebelumnya, sehingga kami sudah bisa memutuskan nasibnya,” ujar Ragil.

Rencananya, Assis akan kembali dicoba dalam laga uji coba berikutnya yang akan digelar dalam pekan ini. Menurut Ragil, jika sang pemain bisa bermain lebih bagus dari uji coba sebelumnya, Assis akan disodori kontrak.

Situasi sebaliknya akan diterima Assis bila gagal tampil baik di laga ini karena Aji tak akan memberikan toleransi kedua bagi Assis jika tak mampu memberikan kontribusi.

Persela memang membuat standar tinggi untuk pemain asingnya. Itulah mengapa, Aji tak segan-segan memulangkan pemain impor yang mengadu nasib di tim asuhannya jika dianggap tak sesuai klasifikasi dan kriteria yang ia tentukan.