Penggawa Timnas U-23 Bocorkan Gaya Latihan Luis Milla

Pemain Timnas Indonesia, Yabes Roni Malaifani, membeberkan gaya kepelatihan yang diterapkan oleh Luis Milla saat pemusatan latihan terakhir yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (23/2).

Pemain Timnas Indonesia U-23 itu, mengatakan bahwa gaya yang diterapkan Milla adalah memainkan pressing ketat terhadap lawan. Dia memuji kehebatan pria asal Spanyol tersebut dalam melatih.

Pada latihan yang sudah masuk hari kelima saat itu. Yabes Roni menilai Milla merupakan pelatih yang sangat bagus. Bahkan, kesalahan atau pesan yang diberikan kepadanya pun langsung dicacatatnya.

“Coach Milla sangat bagus cara latihannya. Kalau Coach Milla kasih tahu saya, saya langsung catat itu, karena itu akan jadi bahan belajar buat saya,” kata Yabes seusai melakoni pemusatan latihan.

Sementara itu, mengenai materi pemusatan latihan Timnas U-23 hari ini, eks pemain Timnas U-19 besutan Indra Sjafri ini mengatakan latihan hari ini hanya menekankan pada segi finishing dan penguasaan bola.

“Materi latihan yang selalu diberikan coach Milla lebih ke arah finishing dan penguasaan bola, itu sangat penting dalam suatu pertandingan dan juga sekalian mengetes penjaga gawang,” ujar pemain Bali United tersebut.[]