Pembenahan Stadion Mattoanging, Manajemen PSM Datangkan 100 Buah Lampu

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin turut hadir menyaksikan pertandingan, PSM Makassar vs PSAD, di Stadion Mattoanging, Makassar,Minggu sore (25/2/2018)

Pada kesempatan itu, ia juga mengecek langsung pekerjaan pembenahan stadion yang tengah dilakukan saat ini.

Selain membenahi fisik stadion, manajemen juga fokus untuk meningkatkan kapasitas penerangan yang selama ini jauh dari kata layak, hanya di kisaran 300-500 lux saja, sementara tingkat pencahayaan minimal untuk laga resmi adalah 800 lux.

Terkait hal ini, Munafri yang ditemui wartawan usai pertandingan mengatakan, pengecekan di keempat tower telah dilakukan, dan solusinya adalah mengganti beberapa lampu yang masa pakainya sudah habis, atau tingkat pencahayaannya telah kurang.

“Besok (Senin,26/2), atau pekan ini akan dikirimkan lampu-lampu itu, dan mudah-mudahan minggu depan pekerjaan lampu ini sudah rampung, “ujarnya, Minggu (25/2/2018).

Rencananya kompetisi diputar 10 Maret 2018, maka jika dihitung sejak sekarang, manajemen punya waktu dua pekan untuk menyelesaikan persoalan penerangan, pihaknya pun tetap optimis.

“Ada 100 buah, jadi masing-masing tower 25 lampu. Kita juga rencana akan tambah dudukan di tiap tower. Yang penting kita bisa mengejar angka standarnya dulu yaitu 800 lux. Kalau sudah tercapai maka coba ditingkatkan lagi hingga 1.200 lux,”ia menambahkan.

Untuk spare part atau suku cadang berupa lampu ini, lanjut Appi – sapaan akrabnya memang tidak mudah didapat, mengingat harus dipesan dan tak tersedia di satu tempat saja. Tak heran pengirimannya pun membutuhkan waktu tidak singkat pula.

Sebelumnya, tahapan verifikasi Stadion Mattoanging oleh pihak operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah dilakukan oleh pihak operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) beberapa waktu lalu. Jika penerangan sudah dibenahi, maka verifikator bakal datang lagi untuk mengecek, apakah sudah memenuhi persyaratan atau belum.