Meski Kalah, Permainan Madura United Disebut Telah Meningkat

Permainan Madura United sebenarnya mengalami peningkatan saat menghadapi namun tim asuhan Sriwijaya FC daripada permainan sebelumnya. Jika pada saat menghadapi Persebaya Surabaya Madura United terlihat tidak memiliki ritme, pada pertandingan Senin (26/2), ciri khas Madura United kembali terlihat.

Sayangnya, meski sudah progres permainan mulai naik, Madura United harus menelan hasil kalah dengan skor 0-2. Hasil tersebut menjadikan Madura United hanya bisa mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018.

Dengan hasil tersebut, Madura United bahkan tidak bisa mengulang capaian di PGK pertama yang selama dua pertandingan beruntun berhasil memenangi pertandingan dan sudah memastikan lolos ke babak semifinal.

“Permainan kembali terlihat ada skema. Melihat permainan Madura United juga sudah mulai terlihat ada progres, tetapi hasil akhir kurang bagus dan itupun juga terjadi melalui bola-bola mati,” ungkap Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Pelatih Madura United Gomes de Oliviera, mengungkapkan bahwa para pemainnya sudah berupaya bekerja keras selama pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan itu. Pada pertandingan tersebut, berbagai skenario permainan dimainkan. Bahkan, dua pemain seleksi Sasa Koluija dan Lamjed Chehoudi dimainkan sejak menit awal.

“Dalam dua pertandingan ini, gol-gol yang masuk ke gawang Madura United semuanya dari bola mati. Pertandingan pertama melalui penalti dan hari ini dua gol melalui eksekusi pelanggaran. Pemain saling percaya diri dalam menjalankan permainan,” ulas Gomes.

Pada pertandingan kemarin, Fabiano Beltrame tidak masuk dalam daftar susunan pemain, itu terjadi karena pelatih memberikan kesempatan pertama bagi Sasa Kolunija. Menariknya, dua pemain yang sempat harus menjalani perawatan atas cederanya, Nuriddin Davronov dan Greg Nwokolo juga mulai dimainkan pada pertandingan kemarin.

Namun, kedua pemain tersebut tidak bermain sejak menit awal. Nuriddin masuk dengan menggantikan Guntur Ariyadi dan Greg Nwokolo masuk dengan menggantikan Bayu Gatra Sanggiawan