Mengejutkan! Gomes de Oliviera Mundur dari Jabatan Pelatih Madura United

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera secara resmi memilih untuk mundur dari kursi kepelatihan klub berjuluk Sape Kerab tersebut.

Keputusan tersebut ia ambil tepat beberapa jam menjelang laga antara Madura United kontra Persiba Balikpapan di babak penyisihan terakhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, pada Rabu (28/02/18) ini. 

Mundurnya Gomes dari jabatannya tersebut telah dikonfirmasi kembali oleh Haruna Soemitro sebagai Manajer Madura United. Haruna sendiri mengungkapkan bahwa Gomes sempat menemuinya sebelum melakukan rapat. 

“‘Coach Gomes, sebelum pertemuan tadi sudah bertemu saya, dan menyatakan bahwa dalam sepak bola itu ada risiko. Dan risiko yang paling nyata adalah prestasi,” ujar Haruna soal keputusan Gomes tersebut.

Gomes pun akhirnya menyerahkan amanat sebagai pelatih kepada pihak manajemen MU. Otomatis, dengan begitu, laga melawan Persiba Balikpapan ini akan menjadi laga terakhir Gomes sebagai pelatih dari MU. 

“Dengan kebesaran hati dari coach Gomes, ia menyerahkan amanat yang manajemen berikan, untuk mengambil alih tanggung jawab tim ini, sampai mendapatkan pelatih baru,” kata Haruna.