Baru Melakoni Comeback, Kiper Madura United Cedera Lagi

Hery Prasetyo menjalani laga comeback bersama Madura United saat matchday pertama penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim II. Dia turun sejak menit awal saat Madura United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan (24/2/2018).

Kiper yang akrab disapa Herpas itu kembali ke lapangan setelah pulih dari cedera bahu pada Januari lalu. Dia mendapatkan cedera itu ketika melakoni sesi latihan bersama tim. Akibatnya, dia harus absen selama Piala Presiden 2018.

Namun, kesempatan kembali bermain hanya sesaat. Hanya sekitar delapan menit saja ia tampil, cedera sudah kembali menghantamnya.

Herpas tampak mengaduh kesakitan setelah menghalau bola sepakan pojok yang dilakukan kubu Persebaya. Kiper 32 tahun itu terlihat salah mendarat setelah mencoba membuang bola tersebut. Ia lantas ditarik keluar dan digantikan Angga Saputra.

Herpas mengalami masalah pada engkelnya akibat insiden tersebut. Alhasil, dia terpaksa absen saat Madura United tumbang 0-2 dari Sriwijaya FC di stadion yang sama, Senin sore (26/2/2018).

Menurut pelatih kiper Madura United, Hendro Kartiko, Herpras masih belum direkomendasi dokter tim untuk diturunkan dalam pertandingan.

“Kondisi Hery Minggu siang (25/2/2018) sudah menjalani tes MRI (magnetic resonance imaging). Berdasarkan keterangan dokter tim, Hery butuh pemulihan,” kata Hendro saat dihubungi Bola.com.

Belum bisa dipastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan Herpras untuk bisa kembali bermain bersama Madura United. Kondisi terkini, terdapat pembengkakan pada engkelnya.

“Butuh perawatan khusus untuk masalah di engkelnya. Kondisinya sudah bisa berjalan. Kalau dari proses cedera, dia mengalami cedera karena ada benturan saat lompat. Ada memar di tulang keringnya juga,” imbuh Hendro.