Alasan Persebaya Berpikir Ulang untuk Rekrut Pedro

Peluang striker berpaspor Timor Leste, Pedro Henrique, untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya kian mengecil. Pedro dinilai belum mampu menyatu dengan skema permainan yang diusung pelatih Angel Alfredo Vera.

Pedro Henrique telah dimainkan Persebaya pada turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Ia turun pada dua laga melawan Madura United dan Persiba Balikpapan. Hanya saja Pedro tidak pernah bermain penuh.

Saat bertemu Madura United, Pedro turun untuk menggantikan Rendi Irwan Saputra pada menit ke-59. Kemudian Pedro tampil starter pada laga lawan Persiba. Namun ia hanya bermain separuh gim sebelum digantikan Feri Pahabol pada awal babak kedua.

Berdasarkan performa Pedro pada dua pertandingan tersebut, ia dinilai masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk beradaptasi dengan skema permainan yang diusung Alfredo Vera di Persebaya.

“Kalau tim perlu, mungkin tidak dia. Karena dia perlu adaptasi dengan waktu sedikit mepet. Kami juga punya pemain-pemain yang sudah tahu apa yang harus dilakukan di skema ini. Seperti (Rishadi) Fauzi dan Ricky Kayame,” ucap Alfredo.

“Mungkin untuk dia, akan sedikit terlambat untuk memasukannya ke skema. Oleh karena itu kami berpikir mungkin dia tidak akan,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.