Lawan Tampines, Persija Andalkan Duet Simic dan Addison

Kehilangan Novri Setiawan karena sakit tidak diambil pusing oleh Stefano Cugurra Teco. Pelatih Persija Jakarta itu telah mempersiapkan pengganti yang sepadan menjelang bertanding melawan Tampines Rovers pada partai kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Adalah Addison Alves, yang kemungkinan akan memainkan partai keduanya bersama Persija di Piala AFC. Penyerang asal Brasil tersebut telah bermain pada partai pertama kala tim berjuluk Macan Kemayoran ini dibungkam 0-3 oleh Johor Darul Ta’zim (JDT).

Lantas, seberapa besar kans Addison bermain sebagai starter melawan Tampines? Mengingat, di posisi striker tunggal, Teco telah memiliki Marko Simic.

“Ya, soal itu, nanti kita lihat siapa yang paling siap, dia akan dipasang,” ujar Teco.

Addison dan Simic hampir memiliki kesamaan sebagai penyerang. Keduanya merupakan tipe striker tunggal. Untuk mengakomodir Addison, bukan tidak mungkin Teco bakal mengganti formasi favoritnya selama ini di Persija, yaitu 4-3-3 menjadi 4-4-2.

Addison menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan Persija. Bomber Brasil ini bergabung sebagai pengganti Ivan Carlos yang harus absen lantaran cedera.

Teco menilai kondisi fisik Addison telah layak untuk bermain. Apalagi, mantan pemain Persipura Jayapura ini telah kenyang pengalaman di kompetisi Indonesia.

“Dia sudah bermain di beberapa klub Indonesia. Dia juga sudah bisa Bahasa Indonesia. Dia bisa komunikasi dengan Simic menggunakan Bahasa Inggris,” kata Teco.

Meski belum genap sebulan bergabung dengan Persija, Teco melihat kondisi Addison telah ideal. Bahkan menurutnya, pemanin berusia 36 tahun tersebut sering menambah porsi latihan untuk mengembalikkan kebugaran.

“Kondisinya cukup bagus. Addison dan beberapa pemain juga latihan sendiri. Dia meminta program dan latihan fisik. Dia kerja keras,” tutup Teco.

Prakiraan Formasi Persija Jakarta Vs Tampines Rovers:

Persija (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Riko Simanjuntak, Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Addison Alves, Marko Simic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

liga88
loading...