Global Cebu Waspadai Pemain Bintang Bali United

Wakil dari FIlipina, Global Cebu akan menjamu Bali United pada pertandingan lanjutan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (27/2/2018).

Pemain Global Cebu, Darryl Roberts menyadari kekuatan calon lawannya kali ini, dimana Bali United memiliki skuat bertabur bintang.

Meski kalah di laga perdana melawan Yangon United dengan skor 1-3, Darryl menganggap Bali United masih menjadi tim yang menakutkan.

“Bali United adalah klub yang memiliki penyerangan terorganisir. Saya tidak bisa katakan pemain mana yang paling mengancan karena saya tidak tahu satu per satu,” ujar Darryl, seperti dikutip dari Bolasport.

“Akan tetapi, saya selalu menganggap semua pemain adalah ancaman berbahaya bagi kami. Kami tidak mau anggap remeh mereka,” katanya menambahkan.

Global Cebu sendiri juga kalah di laga perdana, usai takluk 0-1 di markas FLC Thanh Hoa (Vietnam).

Pelatih Global, Marjo Allado, mengakui masalah utama timnya saat kalah dari Thanh Hoa adalah di lini belakangnya yang kurang disiplin.

“Kami belajar dari kesalahan itu. Kami tidak memiliki banyak kesempatan, tapi kami berusaha untuk memperbaiki target kami,” tegas Allado, dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Kami akan melakukan apapun agar bisa mendapatkan tiga poin, karena sepak bola adalah tentang hasil. Kami sudah melihat game mereka. Mereka sangat bagus dengan mendominasi permainan,” katanya.

Global musim lalu finis sebagai runner up Liga Filipina, dan mengandalkan sejumlah pemain naturaliasi. Mereka juga diperkuat dua bek asing, Wesley dos Santos (Brasil) dan Lee Jong-min (Korsel). Di depan mereka mengandalkan duet bomber impor juga, Rufo Sanches (Spanyol) dan Darryl Roberts (Trinidad & Tobago).