Persib Bandung Mesti Barter Satu Pemain Asing Jika Mau Datangkan Jonathan Bauman

Petinggi klub Persib Bandung, Kuswara S Taryono, mengungkapkan alasan mengapa mendatangkan Jonathan Bauman begitu sulit.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menekankan bahwa timnya masih membutuhkan sosok striker asing untuk memperkuat skuat di Liga 1 2018.

Namun Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan bahwa sejauh ini belum ada pemain yang akan direkrut lagi.

“Jadi begini, sosok pemain yang akan muncul bisa dikatakan sampai saat ini belum ada, ini nyata tapi balik lagi, tidak menutup kemungkinan,” ujar Kuswara di Graha Persib, Jumat (23/2/2018) dikutip dari Tribun Jabar.

Pada kesempatan wawancara beberapa waktu lalu, striker asing yang direkomendasikan Mario Gomez adalah Jonathan Bauman.

Striker asal Argentina itu diinginkan Mario Gomez untuk mengisi barisan penyerang yang kini sudah diisi oleh Ezechiel N Douassel, Muchlis Hadi, dan Airlangga Sucipto.

Diungkapkan Kuswara, hal yang menjadi permasalahan adalah slot pemain asing Persib yang sudah terpenuhi.

Persib saat ini sudah memiliki empat pemain asing, yakni Bojan Malisic, Oh In Kyun, Ezechiel N’Douassel, dan Michael Essien.

“Yang jadi kendala begini, permasalahan pemain asing ini slotnya sudah habis dan semuanya sudah menandatangani kontrak, jadi kalau ada pemain asing baru pun tentunya harus ada yang barter dengan pemain yang sudah ada,” kata Kuswara.

Apabila Persib ingin mendatangkan striker baru, maka artinya perlu ada satu pemain yang dicoret.

Soal pencoretan pemain pun Kuswara mengatakan bahwa itu merupakan kewenangan pelatih.

“Nah ini juga menjadi wilayah coach, tapi sampai saat ini, pemain yang sudah berlatih merupakan pemain yang real,” kata dia. (Ferdyan Adhy Nugraha/Tribun Jabar)