Egy Maulana Vikri akan gabung dengan klub kontestan Liga Champions?

Masa depan pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, memang masih menjadi pertanyaan. Akhir-akhir ini klub Eropa yang akan menjadi tujuan pemain asal Medan tersebut menjurus kepada salah satu klub yang sering menjadi kontestan di Liga Champions.

Beberapa bulan lalu, Egy telah menjalani masa percobaan bersama salah satu klub Prancis, Saint Etienne. Selama ujicoba, Egy bermain cukup bagus bahkan bisa menyumbangkan gol.

Namun tidak berarti Egy akan bermain dengan Etienne. Menurut Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari agen pemain, bahwa Egy lebih condong akan bermain di Polandia. Ada satu klub di sana yang serius tertarik pada Egy.

“Memang seperti itu, belakangan mengarahnya ke sana, Polandia. Ada salah satu klub yang serius,” ucap Isnanta seperti dikutip Indosport.

Namun semua itu belum ada kepastian. Egy sendiri saat ini baru saja menyelesaikan jadwal pemusatan latihan bersama Timnas. Setelah kegiatan ini, masa depan Egy dipercaya akan semakin jelas. Dan ia dipercaya akan berangkat ke Eropa dalam waktu dekat setelah rangkaian latihan bersama Timnas selesai.

Hampir senada dengan perkataan Isnanta bahwa tujuan Egy adalah salah satu klub di Polandia, yaitu Legia Warsaw. Kenyataan tersebut dapat ditemukan di laman Wikipedia. Laman ini memang bisa diubah oleh siapa saja, namun setidaknya ini bisa menjadi tanda-tanda terkait klub mana yang akan Egy bela.

Legia Warsaw sendiri adalah klub yang sering bermain di Liga Champions. Untuk musim ini, mereka tak lolos. Namun pada musim 2016/2017 lalu, mereka sukses menembus babak penyisihan grup. Tapi sayangnya Legia harus berada di grup neraka bersama dengan Real Madrid, Borussia Dortmund dan Sporting Lisbon. Mereka pun tak lolos ke babak berikutnya.

Nah, jika Egy memang akan gabung dengan klub Polandia tersebut akan sangat mendarik. Paling tidak dalam Liga Champions, terdapat satu penampilan orang asal Indonesia yang bisa diharapkan.