Timnas U-23 Akan Hadapi Singapura di Laga Uji Coba

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) tahap dua 18-24 Februari, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Singapura 21 Maret mendatang.

Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk menghadapi Asian Games bulan Agustus mendatang. Selain itu, laga ujicoba ini sebagai ajang pelatih Luis Milla untuk melihat perkembangan dan kemajuan skuatnya.

“Pada bulan Maret, Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 kembali melakukan pemusatan latihan. Pada akhir TC kami akan menjalani ujicoba internasional melawan Singapura di Singapura,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Bagi Timnas Indonesia ini adalah uji coba internasional yang kedua di 2018. Sebelumnyan, Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani uji coba melawan Islandia pada 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Di uji coba terakhir, Sabtu (24/2) kemarin, Timnas Indonesia menang 5-0 atas saudara muda yakni Timnas U-19.

“Perkembangan tim saat ini sudah bagus, kami juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Bulan depan kami akan melakukan ujicoba internasional, ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti,” kata Luis Milla.

Di Asian Games 2018, PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia menembus babak semifinal pesta olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut.