Seleksi Pemain, Persibo Bojonegoro Bidik Produk Lokal

Manajemen Persibo Bojonegoro segera membuka seleksi pemain pada 26-28 Februari 2018. Seleksi yang akan dilaksanakan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro itu, untuk menyiapkan tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu dalam mengarungi Liga 3 musim depan.

Chief Executif Officer (CEO) Persibo, Abdulloh Umar, menjelaskan seleksi itu difokuskan untuk menggali potensi pemain lokal kabupaten Bojonegoro. Pada tahun sebelumnya (2017), masih banyak pemain muda Bojonegoro yang belum terjaring.

“Kami fokuskan kepada pemain muda lokal Bojonegoro, dengan batas maksimal umur 23 tahun,” jelas Abdulloh Umar, Sabtu (24/2).

Persyaratan sendiri dibatasi, bagi para pemain maksimal kelahiran 1 Januari 1996, serta tidak sedang terikat kontrak dengan klub profesional. Peraturan tersebut, berdasarkan regulasi yang dikeluarkan manajemen Persibo.

Selain itu, Persibo juga masih mempertahankan beberapa pemain lamanya. Namun, saat dikonfirmasi terkait siapa saja yang masih bertahan, Umar mengatakan, masih belum bisa mengungkapkan. Tetapi, diperkirakan ada beberapa pemain lama Persibo yang masih muda, juga akan mengikuti seleksi tersebut.

“Kami juga ada kuota 3 orang untuk pemain yang berumur 23 tahun ke atas. Serta, batasan masing-masing klub sendiri adalah 30 pemain. Jadi, kami membutuhkan 27 pemain dibawah usia 23 tahun dan 3 pemain diatas 23 tahun,” kata Umar.

Umar berharap, saat seleksi bisa menemukan pemain asli Bojonegoro yang mempunyai skil mumpuni, sehingga kedepanya tentu mampu mengharumkan nama Persibo dan Bojonegoro. Menurut Umar, pemain lokal biasanya mempunyai semangat sendiri, pasalnya Bojonegoro adalah tanah kelahiran mereka.

“Penyeleksi sendiri besok akan di pantau oleh pak Dwi, yang sebelumnya sebagai pelatih kiper Persibo Bojonegoro,” pungkanya.