Sekum PSMS: Edy Rahmayadi Janjikan Stadion Bertaraf Internasional

PSMS Medan masih akan mengandalkan Stadion Teladan untuk menggelar partai kandang pada musim depan. Ada keprihatinan karena Teladan dinilai tidak layak lagi untuk menghelat pertandingan level nasional.

Saat ini, Teladan tengah direnovasi supaya dapat lolos verifikasi untuk Liga 1 2018. Lantas, sampai kapan PSMS masih berkandang di Teladan?

Mengharapkan pemerintah provinsi (pemprov) untuk membangun stadion baru bukan merupakan suatu kesalahan. Ada satu calon gubernur (cagub) Sumatera Utara yang berjanji membuat stadion bertaraf internasional untuk tim berjuluk Ayam Kinantan ini.

Pemilihan gubernur (pilgub) Sumut bakal berlangsung pada 27 Juni 2018. Salah satu cagub, Edy Rahmayadi, diklaim PSMS, menggaransi stadion anyar untuk Legimin Raharjo dan kawan-kawan jika terpilih sebagai gubernur untuk lima tahun ke depan.

“Ada, pertama dia (Edy) ingin membangun stadion bertaraf internasional untuk PSMS. Lahannya sudah ada 100 hektar di dekat Bandara Kualanamu, Medan,” buka Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.

Tidak Hanya Stadion
Julius Raja buka-bukaan soal keinginan Edy untuk kembali mengembalikkan kejayaan PSMS. Eks Pangkostrad tersebut bakal fokus membangun fasilitas olah raga.

“Kalau Pak Edy terpilih sebagai gubernur, akan dibangun stadion, wisma atlet, kolam renang, lintasan lari. Seperti (Stadion) Jakabaring di Palembang,” ujar Julius Raja.

“Doakan saja semoga semua itu terkabul,” katanya menambahkan.

Status Edy
Sampai dengan saat ini, Edy masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Pangkatnya tidak hanya itu saja. Figur berusia 56 tahun tersebut juga menduduki posisi sebagai Pembina Ayam Kinantan.

“Begitu dia jadi gubernur, marwah sepak bola Sumatera Utara akan kembali lagi,” papar Julius Raja.

PSMS merupakan salah satu klub tersukses di era perserikatan. Ayam Kinantan enam kali berhasil keluar sebagai yang terbaik di kancah sepak bola nasional.