Prediksi Mitra Kukar Vs PSIS: Tim Naga Mekes Memikul Beban

Beban berat harus disandang Mitra Kukar kala menghadapi PSIS Semarang pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Kaltim di Stadion Utama Palaran, Mingu (25/2/2018). Kekalahan dari Borneo FC lewat babak adu penalti di laga pembuka membuat skuat Naga Mekes wajib memenangkan laga.

Belum lagi, mereka harus dihadapkan jadwal padat karena hanya memiliki waktu istirahat sehari. Jumlah waktu yang tidak ideal tentunya untuk mengembalikan kebugaran Bayu Pradana dkk.

”Melawan PSIS akan menjadi laga yang sulit karena peman tidak memiliki banyak waktu untuk pulih dengan baik. Semoga kami bisa memberikan penampilan terbaik,” kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Rotasi komposisi pemain bakal jadi suatu yang masuk akal bagi pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. Dengan demikian, pemain yang turun tetap dalam kondisi bugar.

Hanya saja, langkah tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Maklum, Mitra Kukar masih tak bisa menurunkan delapan pemain, baik masa pemulihan cedera maupun panggilan Timnas U-19 dan U-23.

”Kami baru memutuskan siapa yang akan tampil, beberapa jam sebelum kick-off. Kami melihat terlebih dulu kondisi terakhir pemain seperti apa,” tegasnya.

Di sisi lain, PSIS Semarang dalam situasi positif setelah meraih kemenangan atas Arema FC pada laga pertama.

Penuh Motivasi
Sementara motivasi tinggi menghinggapi kubu PSIS Semarang. Kemenangan atas Arema FC di laga sebelumnya meningkatkan kepercayaan diri pemain. Apalagi hasil positif itu memutus rentetan tiga kekalahan dari tim Singo Edan di awal tahun ini.

”Saya selalu menekankan kepada pemain untuk tampil enjoy agar segala kemampuan bisa keluar. Turnamen seperti ini penting bagi mereka menambah jam terbang, sekaligus mengasah mental,” tukas pelatih PSIS, Subangkit.

Hanya saja, lini depan PSIS bakal terduksi dengan absenya striker Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu masih menjalani perawatan dan pemeriksaan cedera usai dihantam bek Arema FC, Arthur Cunha.

Pilihan Subangkit hanya tinggal memaksimalkan pemain lokal. Bayu Nugroho yang di laga pertama tampil impresif kemungkinan bakal diplot sebagai ujung tombak dengan skema false nine.

”Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Toh ajang ini memang kami gunakan untuk menguji semua pemain,” kata dia.

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-hon (kiper); Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendi Siregar (belakang); Bayu Pradana, M Bachtiar, Anindito Wahyu, Hendra Bayauw, Andre Agustiar (tengah); Fernando Rodrigues (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

PSIS Semarang (3-4-3): Jandia Eka Putra (kiper); Petar Planic, Fauzan Fajri, Haudi Abdillah (belakang); Frendy Syahputra, Hapit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Gilang Ginarsa (tengah); Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Akhletdin Israilov (depan).

Pelatih: Subangkit

liga88
loading...