Mundur dari PSPS, Jafri Sastra Diundang Persis

Pertandingan uji coba Persis Solo versus Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2) sore nanti tampaknya bakal terasa lebih istimewa. Pasalnya, bakal hadir sosok yang menjadi kandidat kuat sebagai pelatih anyar “Laskar Sambernyawa”.

Sosok ini adalah Jafri Sastra. Pelatih berdarah Minang ini mengaku diundang manajemen Persis untuk hadir di stadion termegah di Jawa Tengah ini. “Iya, manajemen Persis mengundang saya. Tapi untuk lebih jauhnya, kita tunggu saja perkembangannya nanti,” ungkap Jafri Sastra kepada TopSkor.id, Sabtu (24/2) malam.

Jika memang hadir, tentunya ini menjadi sinyal tersendiri. Pasalnya, Persis baru saja ditinggalkan sang pelatih sekaligus manajernya, Freddy Mulli. Mantan pelatih PSS Sleman itu mundur dengan alasan kesehatan dan juga belum adanya kontrak resmi dengan Persis, meski sudah tujuh pekan menjalankan tugasnya.

Nama Jafri Sastra sendiri tentu bukanlah nama asing di pentas sepakbola nasional. Kiprahnya hampir selalu mewarnai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Mitra Kukar dan Persipura Jayapura menjadi klub yang sempat dipimpin Jafri Sastrak.

Pada Piala Presiden 2018 lalu, dia memimpin PSPS Riau. Namun kemudian mengundurkan diri dari tim kontestan Liga 2 tersebut.*

liga88
loading...