Kuota Pemain Asing Penuh, PSMS Mulai Berburu Pemain Muda

Setelah resmi mendapatkan pemain timnas Afganistan Sharif Khamayuni Mokhamad sebagai pemain asing terakhir, PSMS Medan mulai mengalihkan fokus buruan terhadap pemain muda U-23 tahun untuk memenuhi regulasi Liga 1. Terbaru, pemain muda asal Papua Franky Kagoya merapat ke tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman mengatakan dengan sudah mendapatkan satu pemain, kini mereka tinggal mencari dua pemain lain.

“Ya kami sudah datangkan pemain Papua. Sementara dua lagi kami cari. Saya lebih senang kalau pemain Medan,” kada pelatih yang akrap disapa Djanur itu seperti dinukilkan Tribun Medan.

“Dia dulu bermain di Yahukimo. Ceritanya dulu ketemu dia waktu seleksi di Jawa Tengah. Mau saya bawa ke sini tapi dia singgah dulu memperkuat PSPS di 16 besar Liga 2. Lalu dia keluar, lalu saya bawa ke sini karena saya sudah janji dan saya yakin dia punya talenta,” lanjut Djanur.

Djanur menginginkan para pemain muda bisa untuk diandalkan. Tidak sekadar memenuhi regulasi. “Saya maunya pemain muda ini tidak hanya melengkapi regulasi tapi memang betul-betul layak dan mampu,” katanya.

Menurut mantan pelatih Persib Bandung itu, dirinya sudah memiliki beberapa calon pemain muda lain yang disiapkan untuk memenuhi regulasi nantinya,

“Ada beberapa kandidat. Nanti kami seleksi. Tentu harus trial dulu. Tapi yang dua pemain itu tidak ikut dibawa ke Jogja. Kecuali yang Papua,” tambahnya.

Sejauh ini PSMS sudah memiliki pemain U-23 sebanyak empat orang. Ada Fredyan Wahyu, Alwi Slamet, Frets Butuan dan Firza Andika.

Untuk pemain asing sendiri, tim berjuluk Ayam Kinantan itu sudah memastikan empat nama, yaitu Sharif Khamayuni Mokhamad sebagai pemain Asia, sedangkan tiga pemain asing bebas adalah Kisito Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob, dan Reinaldo Lobo.