Fakhri Husaini Senang Dengan Progres Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 menjalani dua laga uji coba di Lapangan Atang Sutresna, Sabtu (24/2), melawan Diklat Ragunan U-17 pada pagi hari, dan kemudian Persija Barat U-17 pada sore hari.

Pada uji coba pertama, timnas U-16 harus menyerah dengan skor 3-2. Namun, pada ujo coba kontra Persija Barat Reny Juliansyah dan kawan-kawan berpesta sembilan gol tanpa balas ke gawang lawan.

Yang disorot dari permainan Garuda Asia adalah penguasaan bola. Menurut Fakhri, progres timnas U-16 dalam hal penguasaan bola sudah sangat meningkat dan yang pasti membuatnya sangat senang.

“Saya senang dengan apa yang diperagakan oleh anak-anak dalam dua kali uji coba hari ini. Mereka menguasai pertandingan dengan mendemonstrasikan kemampuan penguasaan bola dan operan yang baik,” ucapnya.

“Pertandingan pertama memang kami kalah, tetapi harus dicatat bahwa gol yang kami ciptakan itu berasal dari proses,” tutur Fakhri soal gol timnas U-16, yang dicetak oleh Rendy dan Hamsa Lestaluhu.

“11 gol sudah diberikan oleh tim ini dalam dua kali uji coba. Itu artinya saya mendapatkan gambaran terhadap tim ini termasuk juga penampilan pemain-pemain yang baru dipanggil. Inilah tujuan uji coba melihat semua hasil latihan,” tukas Fakhri.