Boyong 20 Pemain, Bali United Andalkan Pemain Timnas Libas Global Cebu FC

Latihan terakhir sebelum bertolak menuju Filipina hari ini untuk melawan Global Cebu FC di di matchday kedua AFC Cup (27/2) kembali dilakukan Bali United Sabtu pagi kemarin (24/2) di Lapangan Banteng Seminyak.

Mereka berlatih di rumput alami, batal mencoba lapangan artifisial menurut rencana semula. Padahal, menjajal lapangan artifisial alias sintetis diperlukan agar Fadil Sausu dkk sedikit terbiasa.

Sebagai gambaran, saat melawan Global Cebu FC kemungkinan akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium yang memakai rumput artifisial.

Rumput sintetis jelas berbeda dengan rumput alami. Bermain di lapangan sintetis jelas membutuhkan fisik yang prima.

Sebab lapangan artifisial bisa mengeluarkan uap panas dari panas tubuh pemain. Itu sebabnya pemain yang tidak terbiasa bakal cepat mengalami kelelahan.

Namun, keputusan sudah dibuat. Skuad Serdadu Tridatu optimis bisa berbicara banyak meski tidak sempat latihan di lapangan sintetis.

20 pemain bakal dibawa pelatih Bali United kali ini. Hanya siapa saja yang berangkat belum dirilis pihak Bali United.

Yang jelas, para pemain yang sedang TC Timnas Indonesia seperti Ilija Spasojevic, Hanis Saghara, Ricky Fajrin, Yabes Roni, dan I Made Andhika Wijaya akan diboyong.

Kecuali Febby Eka Putra yang sedang TC Timnas U-19 bersama Hanis Saghara tidak diboyong ke Filipina.

Disinggung mengenai para pemain Bali United di Timnas Indonesia, dia berharap kelima pemain yang dipanggil kembali untuk membela Serdadu Tridatu akan menjadi motor penggerak utama Serdadu Tridatu untuk mengalahkan tim yang berjuluk The People’s Choice itu.

“Tentu pemain di Timnas dan Bali United sudah memiliki kualitas yang lebih karena sudah mewakili negaranya. Kami sudah berbenah pasca kekalahan di Piala Presiden,” pungkasnya.

liga88
loading...