Borneo FC Kalahkan Arema 2-1

Borneo FC menang 2-1 atas Arema FC pada pertandingan kedua Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/2).

Borneo FC unggul 2-0 atas Arema pada babak pertama, melalui gol yang dicetak Lerby Eliandry dari luar kotak penalti dan Marlon Da Silva. Namun Arema memperkecil kedudukan melalui gol Dendi Santoso pada babak kedua.

Lihat juga: Pogba Ingin Tinggalkan Man United Jika Jose Mourinho Bertahan
Tim berjuluk Pesut Etam itu membuka keunggulan melalui Lerby pada menit ketujuh. Tendangan melengkung Lerby dari luar kotak penalti tidak bisa dijangkau kiper Arema, Utam Rusdiana.

Di babak pertama Borneo FC lebih menguasai permainan di lini tengah permainan. Gelandang Borneo FC leluasa mengalirkan bola ke setiap pemain.

Tim asuhan Iwan Setiawan itu menambah keunggulan pada menit ke-37. Tendangan keras kaki kiri Marlon Da Silva dari dalam kotak penalti tidak bisa diantisipasi Utam.

Di babak kedua, Arema memberikan ancaman ke gawang Borneo FC pada menit ke-53. Hanya saja, tendangan bebas Balsa Bozovic ke sisi gawang Borneo FC masih terlalu lemah.

Pada menit ke-59, Borneo FC mendapat peluang menambah keunggulan. Namun, Marlon yang mendapat umpan terobosan dari lini tengah kalah cepat dengan kiper Utam yang langsung membuang bola keluar lapangan.

Usaha Singo Edan memperkecil kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-74. Tendangan bebas kaki kiri Bozovic disundul dengan baik oleh Dendi Santoso yang tidak bisa diblok kiper Nadeo Argawinata.

Penampilan lini tengah tim asuhan Joko Susilo pada babak kedua ini lebih bagus dibandingkan dengan babak pertama. Bozovic beberapa kali membahayakan pertahanan Borneo FC.

Namun, hingga pertandingan usai, Borneo FC tetap menang 2-1 atas Arema. Ini merupakan kemenangan pertama Borneo FC di waktu normal di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC kembali ke puncak klasemen sementara Grup A setelah sempat digeser Mitra Kukar. Borneo FC dan Mitra Kukar sama-sama mengumpulkan empat poin, hasil sekali menang dan sekali kalah dalam adu penalti.

Sedangkan Arema FC tetap berada di dasar klasemen sementara, usai menelan dua kekalahan, salah satunya kalah adu penalti melawan PSIS Semarang.

Pada pertandingan berikutnya yang juga menjadi laga terakhir Grup A, Selasa (27/2), Borneo FC akan menghadapi PSIS, sementara Arema melawan Mitra Kukar.

Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana; Agil Munawar, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Junda Irawan; Ridwan Tawainela, Juan Revi, Ahmet Atayev, Ricky Akbar; M. Rafli, Rivaldi Bawuo.

Borneo FC: Nadeo Arga; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Azamat Rahman, Abdul Rahman; Titus Bonai, Srdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert, Marlon Da Silva; Lerby Eliandry.