Arema FC Tukar Pemain Asingnya di PGK II

Arema FC terus mencari komposisi terbaik dalam skuatnya jelang Liga 1 musim 2018 bergulir.

Usai kalah dalam babak adu pinalti dari PSIS Semarang di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018, Arema pun melakukan rotasi pada salah satu pemain asingnya.

Gustavo Lopez, gelandang asal Argentina ini dipulangkan ke Malang dan tempatnya digantikan oleh pemain asing lainnya, yakni Balsa Bozovic. Gelandang asal Montenegro yang pernah tampil di Liga Super Indonesia beberapa tahun lalu dengan Persela Lamongan.

Namun pemulangan Gustavo ke Malang bukan berarti dirinya dicoret dari masa ujicoba ini, dimana hal itu dijelaskan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Bukan berarti kami pulangkan Gustavo karena kekalahan dari PSIS kemarin. Yang pasti sudah sejak awal kami ingin menjadikan PGK ini sebagai ajang trial untuk pemain asing yang kami datangkan,” jelas Ruddy dikutip laman Wearemania.

“Ini bukan berarti kami sudah mencoretnya [Lopez], tapi kami ingin melihat penampilan satu pemain asing lainnya, baru tim pelatih bisa memutuskan akan memilih di antara mereka yang akan kami kontrak.”

Balsa, 30 tahun, memiliki karir profesional yang cukup bagus. Sebagian besar kariernya dihabiskan untuk memperkuat sejumlah tim di pecahan Yugoslavia, dari FK Buducnost Podgorica, hingga terakhir di FK Zeta.