Wow, Persebaya Surabaya Ingin Bangun Stadion Sendiri

Sempat berseteru dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya membuat Persebaya didorong untuk membuat fasilitas olahraga sendiri. Termasuk membangun stadion sepak bola sendiri.

Dorongan tersebut datang dari kalangan suporter. Dengan kekuatan finansial serta potensi yang luar biasa, Persebaya di bawah kendali Azrul Ananda diyakini mampu merealisasikan harapan tersebut.

Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda menyebut bahwa membangun stadion serta fasilitas olahraga milik sendiri termasuk rencana jangka panjang yang ingin dicapai oleh tim berjuluk Green Force tersebut.

“Untuk membangun stadion sendiri, tentu semua klub punya impian ke sana. Begitu pula memiliki fasilitas tempat tinggal dan latihan yang modern. Itu masuk target masa depan,” ucap Azrul dalam laman resmi klub.

Jika benar terwujud, maka Persebaya akan menjadi klub profesional pertama di Indonesia yang memiliki stadion sendiri. Sebelum mewujudkan target tersebut, Green Force harus memiliki fondasi yang solid.

“Tapi kalau tidak punya fondasi solid, khususnya secara struktur managemen, bagaimana bisa berpikir ke sana? DBL punya fondasi solid, makanya bisa ke mana-mana,” imbuh putra mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan itu.

Azrul menambahkan, mengelola klub maupun pemerintahan harus seperti mengelola perusahaan. Jadi ada target jangka pendek (1 tahun), menengah (3 tahun), dan panjang (5 tahun). Kemudian ada visi masa depan lebih jauh dari itu.

“Ini yang namanya sustainable. Bukan satu-dua tahun meledak lalu hilang. Kalau punya struktur managemen yang solid, dan tim yang solid, maka tidak ada lagi ketidakpastian,” tutupnya.

loading...