Tiba Di Tasikmalaya, Skuat Persib Disambut Wali Kota

Rombongan skuat Persib Bandung tiba di Tasikmalaya pada Jumat (23/2) malam. Sesampainya di Tasikmalaya, tim asuhan Mario Gomez mendapat sambutan hangat dari ratusan bobotoh dan para santri yang sudah menunggu sejak sore.

Tak hanya itu, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman juga turut menyambut rombongan tim berjulukan Maung Bandung ini. Kemudian, Hariono dan kawan-kawan mendapatkan jamuan makan malam di salah satu restauran ternama di Kota Santri tersebut.

Seperti halnya Bobotoh, Wali Kota Tasikmalaya juga memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama para pemain dan ofisial tim.

“Terima kasih sudah datang ke kota kami,” ujar Budi sambil menyalami satu per satu awak tim.

Maung Bandung direncanakan menggelar uji tanding menghadapi Putra Priangan FC di Stadion Wiradadaha, Sabtu 24 Februari 2018 besok.

Pelatih Maung Bandung, Mario Gomez memboyong 20 pemainnya. Namun ada sedikitnya delapan pemain yang tidak diikutsertakan. Mereka adalah penjaga gawang, I Made Wirawan, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, Michael Essien, Victor Igbonefo dan Kim Jeffrey Kurniawan. Tiga nama terakhir tidak diboyong lantaran masih dalam tahap pemulihan usai cedera.

Sementara itu, dua penggawa muda, Febri Hariyadi dan M. Aqil Savik dipastikan tidak bergabung karena sedang mengikuti agenda bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Ini merupakan salah satu program yang disiapkan pelatih kepala Persib Mario Gomez sebagai usaha mematangkan tim untuk menghadapi kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 yang rencananya akan bergulir pada 10 Maret mendatang.

“Setelah main, kita langsung pulang lagi kembali ke Bandung untuk mulai lagi persiapan. Jadi, rencana Coach Gomez itu, kita punya agenda satu kali pertandingan di tiap pekan,”‎‎ kata asisten pelatih Herrie Setyawan.

Gomez sempat memberi keterangan soal tidak ikut sertanya Essien dalam lawatan ke Tasikmalaya ini.

“Essien tidak ikut. Kondisinya masih belum 100 persen‎. Tapi, dia akan tetap latihan bersama tim di Bandung,” kata pelatih berusia 60 tahun tersebut.