Tampil menonjol di Timnas U-19, pemain ini berpeluang naik kelas ke U-23

Bek tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Rifad Marasabessy berpeluang naik level ke timnas U-23. Itu setelah pemain Madura United tersebut tampil menonjol saat timnya beruji coba melawan timnas U-23.

Saat ini, timnas U-19 dan U-23 sedang menggelar pemusatan latihan (TC) secara bersamaan di lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. TC tersebut digelar sejak 18 hingga 25 Februari 2018.

Pada Sabtu (24/2), kedua tim berlatih tanding di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. Hasilnya, timnas U-19 kalah dengan skor telak 5-0.

Meski gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan, Rifad mampu tampil bagus dalam pertandingan tersebut. Pemain kelahiran Tulehu itu bermain spartan dan sering naik turun membantu penyerangan maupun pertahanan timnas U-19.

Usai laga, pelatih timnas U-23, Luis Milla ditanya apa ada kemungkinan Rifad ditarik ke timnya. Dia pun menjawab peluang tersebut ada, apalagi Rifad adalah pemain potensial dan mempunyai sikap yang bagus.

“Jadi kenapa ada TC timnas U-23 dan U-19 karena kami ingin konsepnya sama, pakai metodologi yang sama, menu latihan yang juga hampir sama, dan ketika setiap pemain punya kapasitas untuk naik kelas ke U-23 akhirnya dia tidak perlu adaptasi, dan di situ dia akan cepat sekali beradaptasi,” ujar Milla.

“Seminggu terakhir bisa lihat kalau timnas U-19 latihan, setelah itu U-23 latihan, ya hampir sama konsepnya,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.