Sriwijaya FC tetap perhitungkan Persiba Balikpapan

Sriwijaya FC tidak mau menganggap remeh Persiba Balikpapan yang akan menjadi lawan pertama pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Sabtu (24/2), meski tim Beruang Madu merupakan satu-satunya kontestan Liga 2 pada turnamen ini.

Salah satu alasannya menurut pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan adalah karena Persiba akan bermain di kandang sendiri. Tentu dukungan suporter akan memberikan motivasi tersendiri bagi mereka yang akan tampil di Stadion Batakan, Balikpapan.

“Persiba bermain di kandang sendiri dengan suporter yang pasti akan memberikan support yang luar biasa tentu Persiba menurut saya lawan yang sangat baik, sangat kita perhitungkan,” ungkap RD, sapaan akrabnya.

“Karena sekali lagi tidak ada pertandingan yang mudah dalam pertandingan pertama dalam setiap kompetisi atau turnamen, dan saya yakin itu,” timpalnya.

Namun demikian, RD tetap mengambil sisi positif dengan status sebagai tim tamu dalam turnamen ini. Karena sekaligus bisa menguji mental Makan Konate dan kawan-kawan sebelum menghadapi laga-laga tandang pada kompetisi nanti.

“Ada hal yang menggembirakan saya bahwa kita akan bermain di tempat lawan sehingga ini akan membatu kita untuk bisa membangun mentalitas pemain dalam menghadapi pertandingan away,” tegasnya. (top/pra)