Semen Padang Bakal Uji Coba Hadapi PSMS Medan

Semen Padang FC akan menantang tim promosi Liga 1 Indonesia 2018, PSMS Medan dalam partai ujicoba segitiga di Stadion Lubuk Pakam, Selasa (27/2).

Ada dua laga yang akan dihadapi tim Semen Padang FC. menghadapi dua pertandingan di Sumut yaitu melawan PSDS Deli Serdang dan PSMS Medan pada 26 dan 27 Februari 2018 di Stadion Lubuk Pakam Deli Serdang. Selanjutnya, Hengky cs sudah dinanti dua tim lainnya di Aceh yaitu Aceh United dan PSPS Riau untuk mengikuti pertandingan segitiga pada tanggal 1 dan 2 Maret 2018 mendatang.

Pelatih Kepala Semen Padang FC sehabis memimpin latihan skuatnya, Jumat sore (23/02/18), Syafrianto Rusli menjelaskan hal itu tidak terlepas dari program pembentukan tim bertahap yang dirancangnya sejak persiapan awal akhir Januari 2017 nan perlahan terus mendekati fase pramusim Liga 2 2018.

“Progres peningkatan dari program umum persiapan ke program persiapan khusus itu bertahap menyasar level taktikal dan strategi serta pematangan komposisi pemain. Itu pun tidak terlepas atas hasil penemuan starter bayangan ketika menggelar tur Sumbar, 24 Januari-18 Februari lalu,” sambung pria eks Pelatih PSPS Pekanbaru ini.

Karenanya, guna menguji starter bayangan Semen Padang FC, Syafrianto Rusli memboyong Hengki Ardiles dan kawan kawan tinggalkan markas klub menantang tim-tim selevel, Liga 2 ataupun strata atas, Liga 1 ke provinsi tetangga Sumut dan ujung Sumatera, Aceh, sepekan ke depan, 26 Februari-2 Maret.

“Try out ke Sumut dan Aceh juga upaya kita menjadikan tim semakin matang. Dengan adanya ujicoba seperti ini, para pemain akan semakin dapat merasakan aura kompetisi dan mendapatkan lawan yang benar-benar memiliki kemampuan lebih lagi,” ujarnya sehabis memimpin latihan asuhannya di lapangan mess pemain, Indarung, Padang.

“Tujuan kita kemampuan tim semakin meningkat dan para pemain dapat lebih siap lagi. Kita juga tidak menargetkan kemenangan karena ini merupakan ujicoba, tapi lebih kearah pematangan dan kesiapan tim,” urai mantan Kapten tim Semen Padang era 80-an itu.

Semen Padang FC memastikan akan memboyong 24 orang pemain, minus dua pilar andalan Agung Prasetyo dan Novrianto yang masih dalam pemulihan cedera.

“Tim bertolak ke Sumut pada hari Minggu (25/02/18), dan akan menginap di Hotel Thongs In Kuala Namu,” tutup pria yang akan pensiun dari karyawan PT. Semen Padang, perusahaan penyandang dana utama Semen Padang FC.