PSS Mendatangkan Mantan Bek Sayap Persebaya

PSS Sleman terus menambah amunisi untuk memperkokoh kedalaman skuat menuju Liga 2 musim nanti. Terbaru, manajemen mendatangkan dua pemain anyar yakni eks playmaker Barito Putera dan PSPS Riau, Ichsan Pratama, serta mantan bek sayap Persebaya Surabaya, M Said Marjan.

Meski didatangkan manajemen, keduanya masih memiliki status yang berbeda. Ichsan saat ini sudah deal dengan manajemen dan tinggal tanda-tangan kontrak. Sedangkan Said Marjan masih menunggu rekomendasi pelatih Herry Kiswanto.

”Said masih harus menunggu rekomendasi dari Pelatih Kepala. Kalau iya baru ditindaklanjuti, negosiasi. Kalau Iksan sementara sudah deal, tinggal tanda tangan kontrak saja,” kata manajer PSS, Sismantoro, Sabtu (24/2/2018).

Posisi playmaker dan dan bek sayap memang jadi kebutuhan mendesak tim Super Elang Jawa. Sektor tersebut masih kekurangan pemain dan diharapkan dapat terisi secepatnya.

Sismantoro menambahkan, setelah kedatangan dua pemain ini, PSS masih butuh satu gelandang lagi untuk menambal lini tengah seperti yang dibutuhkan tim pelatih. Beberapa nama nama sudah dikantongi untuk didatangkan ke Sleman.

”Jika keduanya nanti sudah resmi kami tinggal mencari satu pemain lagi di posisi gelandang. Nama pemain sudah kami kantongi dan sudah komunikasi dengan pihak klub yang bersangkutan. Soalnya klub lamanya masih keberatan melepas pemain ini. Pembicaraan masih terus berlanjut karena kami bekerja keras mendapatkan pemain ini,” tegasnya.

Sementara pelatih PSS, Herri Kiswanto mendukung tiap upaya yang dilakukan manajemen agar mendapatkan pemain dengan tipikal yang dibutuhkan. Kriterianya cukup jelas, yaitu gelandang bertipe pekerja dan bisa menjadi jenderal di lapangan tengah. Peran itu selama ini ditumpukan kepada Muhammad Ilhamul Irhaz.

”Kami sangat butuh pemain bertipe seperti ini karena untuk menambal lini tengah yang kemarin sedikit kedodoran. Apalagi jadwal kompetisi akan sangat ketat ke depannya,” ucap mantan kapten Timnas Indonesia itu.

loading...