Persebaya Bungkam Madura United via Adu Penalti

PERSEBAYA TAKLUKAN MADURA UNITED

Persebaya Surabaya mampu memetik kemenangan ketika melakoni laga perdana Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Menghadapi Madura United, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut menang melalui adu penalti 5-4 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan pada Sabtu (24/2/2018) malam WIB, Persebaya memang tampil menyerang sejak menit awal dimulai. Akan tetapi sejumlah kans yang didapat Persebaya masih gagal membuahkan hasil.

Justru Madura United dulu yang mampu mencetak gol melalui sepakan dari Raphael Maitimo pada menit 29. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persebaya, mantan gelandang Persib Bandung itu melepaskan sepakan yang tak mampu diamankan oleh Miswar Saputra.

Tertinggal satu gol membuat Persebaya semakin gencar melancarkan serangan mereka ke pertahanan Madura United. Upaya Persebaya untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil juga setelah wasit memberikan mereka hadiah penalti.

Penalti tersebut tidak lepas dari aksi pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain bertahan Madura United kepada Oktafianus Fernando. Misbakus Solikin yang maju sebagai algojo mampu menjalankkan tugasnya dengan baik. Skor pun kini menjadi kembali imbang 1-1.

Pada babak kedua laga ini, tempo permainan memang berjalan lebih menurun ketimbang paruh pertama. Baik Persebaya maupun Madura United nampaknya lebih hati-hati dalam melakukan serangan ke pertahanan lawannya.

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, kedudukan 1-1 pada pertandingan antara Persebaya melawan Madura United tidak berubah. Pertandingan ini pun terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalti, lantaran regulasi Piala Gubernur Kaltim tak mengenal hasil imbang.

Dalam babak adu penalti ini, Persebaya nyatanya lebih beruntung dari Madura United. Pasalnya kelima pemain yang dipilih melakukan eksekusi penalti mampu menjalankan tugasnya. Sementara kubu Madura United, adalah Fabiano Beltrame yang gagal menjalankan tugasnya.

Persebaya pun keluar sebagai pemenang dalam duel melawan Madura United dengan skor akhir 5-4. Dengan hasil ini, tim besutan Alfredo Vera tersebut menempel ketat Sriwijaya FC yang pada laga sebelumnya mampu memetik kemenangan atas Persiba Balikpapan.