Pandangan Positif Luis Milla Soal Penampilan Timnas Indonesia U-19

Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memuji perkembangan para anak asuhnya selama pemusatan latihan (TC) Februari, di Jakarta. TC tersebut ditutup dengan uji coba melawan timnas U-19, Sabtu (24/2) pagi.

Timnas U-23 menang dengan skor telak lima gol tanpa balas atas junior mereka. Gol tersebut dicatatkan oleh Yabes Roni, Febri Hariyadi, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay dan striker milik Arema FC, Ahmad Nur Hardianto.

Pada TC Februari ini, Milla memang ingin agar jadwal latihan timnas U-23 dan U-19 dibuat beriringan. Bahkan, anak-anak U-19 juga mendapat arahan dari staf pelatih U-23, seperti Miguel Gandia dan Eduardo Perez.

Bima Sakti yang ditunjuk sebagai pelatih timnas U-19 harus melewati TC ini karena mengambil lisensi pelatih A AFC. Milla yang kerap mengawal timnas U-19 pun menularkan filosofinya kepada anak-anak Garuda Jaya.

“Saya senang dengan kerja keras kedua tim di mana kami semua sudah latihan dalam seminggu terakhir. Latihan kami tutup dengan pertandingan dan hasilnya saya pikir bagus,” kata Milla kepada awak media.

“Pertandingan ini [timnas U-23 vs. timnas U-19] kami lakukan supaya kami juga lebih mengenal bagaimana timnas U-19 dalam pertandingan. Bisa saya simpulkan bahwa mereka bermain dengan baik, tapi secara umum saya senang dengan kerja keras mereka.”

liga88
loading...