Milla Tak Keberatan Evan Dimas dan Ilham Udin Absen TC

Pelatih timnas U-23, Luis Milla, tidak akan memanggil Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menjalani TC. Ia memaklumi keduanya sedang menjalani kewajiban sebagai penggawa Selangor FA di Malaysia.

Milla sedang dibebani tugas mempersiapkan timnas U-23. Agar tugasnya berjalan dengan baik, ia pun menggelar pemusatan latihan (TC) dan memanggil para pemain terbaik Indonesia.

Evan dan Ilham merupakan salah satu pemain terbaik Indonesia andalan Milla di timnas U-23. Keduanya pernah mengikuti TC dan tampil di berbagai pertandingan uji coba internasional.

Evan dan Ilham diberi keleluasaan tidak ikut TC karena Milla sudah mengetahui kemampuan mereka. Selain itu, Selangor juga sedang dihadapkan dengan jadwal pertandingan di liga domestik.

“Kami sudah kenal dengan cara bermain Evan dan Ilham. Kemudian kami juga tahu bahwa sedang di Selangor juga sedang ada pertandingan. Jadi, kami persilakan mereka tetap berada di sana,” kata Milla di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu 24 Februari.

Milla menjelaskan, Evan dan Ilham belum terlalu diperlukan karena tujuan TC kali ini adalah agar timnas U-23 bisa memberikan contoh yang baik kepada timnas U-19. Dengan adanya TC gabungan, Milla berharap, timnas U-19 bisa mendapat pengalaman dan jiwa kepemimpinan para seniornya.

Selain itu, TC gabungan juga bermanfaat untuk menyamakan konsep dan metodelogi cara bermain. Jadi nantinya, tidak perbedaan signifikan apabila para pemain timnas U-19 naik ke level timnas U-23.

“Pemain timnas U-19 masih muda dan kurang memiliki jiwa kepemimpinan. Kemudian, mereka juga memiliki pendekatan yang berbeda di setiap pertandingan. Oleh karena itu, kami butuh pengalaman mereka (timnas U-23).” pungkas Milla.