Manajemen Persib Ingin Pertahankan Gian Zola

Manajemen Persib Bandung menepis kemungkinan Gian Zola Nasrulloh untuk dijual atau dipinjamkan ke tim lain. Sebelumnya dikabarkan bahwa PSMS Medan mengincar wonderkid berusia 19 tahun tersebut untuk memperkuat lini tengahnya.

“Tidak ada peluang Gian Zola dipinjamkan. Gian Zola adalah pemain muda yang masih dibutuhkan Persib,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono kepada awak media pada Jumat (23/2).

Kuswara juga menerangkan bahwa semua pemain Persib yang ada saat ini masih memiliki kontrak resmi. Sehingga tidak bisa dilepas begitu saja ke tim lain. “Kami bicara legal soal pemain. Saat pemain itu sudah menandatangani kontrak, berarti dia milik kami,” katanya.

Selain itu, Kuswara pun mengaku belum menerima surat resmi baik lisan maupun tulisan dari pihak manajemen PSMS Medan. “Belum, dari sananya juga belum. Lisan pun juga belum, andaikan ada surat dan lisan, Gian Zola masih diperlukan oleh tim kita,” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman menyampaikan keinginannya untuk membawa Gian Zola ke timnya. Pria yang akrab disapa Djanur tersebut memiliki sejarah emosional dengan Gian Zola. Pada tahun 2015 lalu, saat masih mengarsiteki Persib, Djanur yang membawa Gian Zola dari Diklat Persib untuk bermain di tim senior.

Selain itu, di Persib, Gian Zola kerap tidak dimainkan karena kalah bersaing dengan para seniornya. Sedangkan, di PSMS Medan kemungkinan besar ia akan memiliki jam terbang yang lebih banyak. Pasalnya, klub promosi dari Liga 2 tersebut banyak menurunkan pemain muda di ajang Piala Presiden 2018 yang belum lama berakhir.

loading...