Liga 2 Belum Jelas, Pelatih Madura FC Bingung

Belum adanya kepastian kick-off Liga 2 2018 membuat pelatih Madura FC Salahudin mengaku kesulitan menyusun program persiapan tim menghadapi kompetisi kasta kedua sepakbola nasional tersebut.

Hal itu diungkapkan Salahudin setelah tim besutannya memetik kemenangan 2-0 atas Malang United dalam pertandingan uji coba di di lapangan Kostrad Singosari, Malang, kemarin. Menurut Salahudin, kepastian jadwal akan memudahkan para pelatih menyusun tim.

“Jadwal mundur membuat kami terganggu. Hingga kini kami masih belum mengetahui kapan kick-off untuk Liga 2, padahal sebagai seorang pelatih kami harus tahu untuk mengondisikan peak agar bisa maksimal di setiap pertandingannya,” urai mantan pelatih Barito Putera itu.

Mengenai hasil uji coba, Salahudin merasa senang, dan menilai anak asuhnya makin kompak. Mereka terus akan melakoni uji coba untuk memantapkan komposisi 11 pemain utama.

“Saya tidak melihat hasil akhir uji coba ini. Terpenting saya sudah punya gambaran terhadap kekuatan yang sudah dimiliki tim ini. Ada pergerakan meminta bola, mencari posisi, dan bagaimana menciptakan peluang. Itu yang terus kami evaluasi,” beber Salahudin.

“Target yang dibebankan kepada kami adalah lolos ke Liga 1. Kompetisi makin berat, karena banyak pemain makin bagus, sehingga tim makin kuat. Jika kemarin kami mencapai babak 16 besar, di 2018 harus bisa lebih baik. Untuk memperkuat tim pasti akan melakukan tambahan pemain. Kami masih ada 20 pemain, dan itu kurang lima.”

Sementara itu, Malang United mengaku masih menjalani seleksi. Pemain yang diturunkan sebagian besar berstatuskan seleksi. Hingga saat ini mereka baru mengontrak 12 pemain saja.

“Tim yang bermain adalah tim yang masih seleksi. Kami sudah memutuskan untuk mencoret delapan pemain. Seleksi pemain masih kami gelar hingga seminggu ke depan sebelum sekuat benar-benar fixed,” kata media officer David Romadhona. (gk-48)