Kena ‘Demam Marko Simic’, PSMS Ikut Cari Striker Asing Anyar

PSMS Medan harus merasakan pahitnya ketajaman seorang Marko Simic. Dua kali bertemu, gawang PSMS dijebol empat kali oleh striker Persija Jakarta itu.

Akibatnya PSMS pun terkena ‘demam Marko Simic’. Mereka ingin mendatangkan striker berkelas yang punya daya sengat seperti pemain Macan Kemayoran itu.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu memang benar-benar merasakan ketajaman striker Kroasia tersebut. Dalam dua laga di semifinal, PSMS harus dijebol empat kali oleh Simic. PSMS pun gagal melangkah ke final Piala Presiden 2018.

Kondisi ini menutut PSMS membenahi pemain asingnya. Mereka juga ingin cari striker bertipikal dan berdaya ledak yang mirip dengan Simic.

“Kami evaluasi semua pemain asing yang tak tunjukkan kualitasnya. Kami maunya ‘kan pemain asing itu seperti Simic, buat targetman luar biasa,” ungkap Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, saat dihubungi JawaPos.com.

Menurut Julius, pasukan Djadjang Nurdjaman tersebut masih kurang puas dengan tiga pemain asing yang memperkuat tim di Piala Presiden, yakni Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob, dan Reinaldo Lobo.

“Mereka itu belum aman, terutama setelah kami gagal di Piala Presiden. Meski jadi semifinalis, kami kalah tiga kali berturut-turut, dua kali lawan Persija dan satu lawan Sriwijaya FC,” tandas dia.

Ini menegaskan bahwa PSMS memang masih akan memburu pemain asing yang lebih berkualitas untuk melakoni Liga 1 musim ini. Agar mereka tidak mengalami kegagalan seperti dirasakan di Piala Presiden 2018.

(ies/JPC)