Stadion Surajaya Lolos Verifikasi Dengan Sejumlah Catatan

Persela Lamongan bisa merasa lega setelah Stadion Surajaya, Lamongan dianggap layak untuk menggelar laga Liga 1 2018. Meski lolos verifikasi, Stadion Surajaya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

Salah satu anggota tim verifikasi PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah melakukan kunjungan dan menilai Stadion Surajaya lolos verifikasi.

Meski lolos verifikasi, Stadion Surajaya harus melakukan sejumlah hal terkait dengan kenyamanan penonton jelang Liga 1 2018 bergulir.

“Poin utama verifikasi itu sebenarnya ada tiga: lampu, lapangan, dan ruang ganti. Tapi fasilitas pendukung tetap harus dicek juga, karena sepakbola sekarang itu tidak hanya keamanan, tapi juga kenyamanan. Sifatnya supporting, tapi penting,” jelas Barry.

Tim verifikator berharap Stadion Surajaya bisa dibenahi sebelum Liga 1 2018 bergulir.

“Gawang masih kurang sesuai dengan ukuran semestinya. Begitu juga lapangan, masih perlu perawatan khusus, terutama rumput yang masih belang-belang, dan masih ada sedikit pasir. Kami ingin lapangan harus hijau sebelum kompetisi dimulai agar layak buat menggelar pertandingan,” beber Barry.

loading...