Semen Padang Tetap Bermarkas Di Stadion H Agus Salim

Semen Padang dipastikan tetap menggunakan Stadion H Agus Salim Padang sebagai home base pada perhelatan Liga 2 Indonesia 2018 mendatang. Hal itu dipastikan setelah adanya kesepakatan antara manajemen tim berjuluk Kabau Sirah itu dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang terkait renovasi stadion kebanggaan masyarakat Sumbar itu.

Sebelumnya manajemen Semen Padang sempat melakukan survey terhadap beberapa stadion yang terdapat di beberapa kabupaten kota di Sumbar untuk mengantisipasi apabila nantinya Stadion H Agus Salim tidak lolos verifikasi PT Liga untuk musim depan. Hal itu lantaran melihat kondisi terakhir rumput lapangan yang menguning akibat musim kemarau serta tiang gawang yang sempat dilepas dalam rangka menyambut perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang pelaksanaannya dipusatkan di Stadion H Agus Salim, Padang.

Melihat kondisi stadion yang cukup mengkhawatirkan tersebut, manajemen Semen Padang dan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang selaku pengelola stadion akhirnya menjalin komunikasi intens sampai tercapai kata sepakat terkait renovasi stadion. Semen Padang yang dalam hal ini adalah pihak penyewa dipastikan turut membantu Dispora Kota Padang dalam melakukan renovasi supaya nantinya bisa lolos verifikasi, sehingga Hengki Ardiles, dan kawan-kawan tetap bisa menggunakan Stadion H Agus Salim, Padang, sebagai home base di Liga 2 2018.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino menyebutkan, dalam kesepakatan tersebut dinyatakan pihaknya akan memberikan bantuan kepada Dispora Padang sebagai bentuk kerja sama antar kedunya.

“Kami akan bantu Dispora, karena kami ingin Semen Padang tetap bermarkas di kota Padang karena Padang adalah ibu kota Sumbar dan Semen Padang adalah milik seluruh warga Sumbar,” kata Win menjelaskan.

Win berharap dengan terjalinnya kerja sama antar Dispora Kota Padang dengan manajemen Semen Padang maka ke depan diharapkan kedua belah pihak bisa saling membantu juga dalam pelaksanaan pertandingan liga nantinya. Tidak hanya itu, Win juga meminta adanya transparansi dari Dispora Padang terkait pengelolaan stadion ke depannya.

“Kami harapkan ada transparansi dan kejelasan dalam pengelolaan stadion ke depannya. Kami juga meminta Dispora supaya bisa mempertahankan kondisi lapangan tetap baik dan layak untuk digunakan di liga nanti,” ulasnya.

Tidak hanya itu, Semen Padang juga meminta kepada Dispora untuk mulai menyediakan berbagai fasilitas umum yang selama ini menjadi salah satu kekurangan utama Stadion H Agus Salim, seperti toilet dan juga Mushala untuk suporter yang ingin beribadah sebelum ataupun sesudah menyaksikan pertandingan.

loading...