Soal Kabar Mundurnya Start Kompetisi Liga 1, Persib Bandung tak Terpengaruh

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menuturkan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez fokus mempersiapkan tim, meskipun jadwal pembukaan Liga 1 2018 dikabarkan terancam mundur.

Jadwal kompetisi Liga 1 2018 awalnya akan berlangsung 24 Februari, namun ditunda menjadi 3 Maret dan kembali mundur hingga 10 Maret 2018.

Pembukan Liga 1 pada 10 Maret terancam ditunda kembali, karena ada klub yang belum menerima uang subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi musim 2017.

“Kita tidak bisa bicara itu karena belum pasti atau enggak. Yang penting, kita tetap fokus persiapkan tim untuk Liga 1,” kata Herrie Setyawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (22/2/2018).

“Tapi itu dimulainya itu tanggal 10 kalau diundur atau tidak, kami gak tahu. Kami konsentrasi persiapan tim untuk Liga 1,” jelas Herrie Setyawan.

Persib Bandung sendiri saat ini terus mematangkan persiapan, salah satunya dengan mengincar pemain tambahan dan juga berencana menggelar beberapa pertandingan uji coba.

Salah satu pertandingan uji coba yakni menghadapi Priangan Selection di Wiradadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018). (*)