Persela Lamongan Masukan Pemain Baru dari Brasil dan Jepang

Persela Lamongan tengah menyuntikan pemain baru dari Brasil dan Jepang untuk persaingan Liga 1 2018 nanti. Para pemain baru tersebut tengah dicoba dalam latihan bersama.

Selepas persaingan Piala Presiden 2018, Persela saat ini tengah mendatangkan tiga pemain asing. Mereka mencoba keberuntungan di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, yakni dua dari Brasil dan satu dari Jepang.

Pemain tersebut adalah Costa Alves Wallace pemain asal Brasil yang berposisi di bek tengah yang sudah bergabung bersama Birrul Walidan dan kolega sejak gelaran Piala Presiden lalu.

Sedangkan Diego Assis yang juga asal Brasil baru empat hari mengikuti uji coba bersama Naoyuki Yamazaki asal Jepang, keduanya bermain pada posisi gelandang serang.

Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan mengatakan, sejauh ini perkembangan timnya berjalan dengan baik, termasuk dua pemain asing asal Brasil Costa Alves Wallace dan Diego Assis.

“Mudah-mudahan tiga pemain asing yang ikut trial bersama kita, dua dari Brasil, satu dari Jepang sesuai dengan karakter Persela,” tutur Aji.

“Wallace selama ini menunjukkan perkembangan yang bagus di sektor belakang. Sedangkan Diego Assis, akan terus kami pantau. Dia pemain yang rajin bergerak, visi bermain bagus, skill juga bagus tapi masih harus adaptasi dengan pemain lainnya. Yamazaki juga akan kita pantau,” jelas Aji.

Jika tak sesuai dengan standar Persela, pemain tersebut bakal dipulangkan kembali. “Mereka (pemain asing) yang datang banyak yang tidak sesuai dengan yang kita lihat di video. Mereka bagus di video tapi waktu trial di sini sangat jauh di bawah kualitasnya. Ya mudah-mudahan dalam sisa waktu yang ada, kita mendapatkan pemain asing yang bagus,” tutur aji.

loading...