Muncul Wacana Simic Akan Dinaturalisasi, Teco: Bagus untuk Timnas

Beberapa waktu lalu muncul wacana bahwa Marko Simic akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun mengaku tidak keberatan.

Wacana tersebut muncul dari media sosial usai sang pemain tampil sangat baik di Piala Presiden 2018. Pemain asal Kroasia itu berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 11 angka.

Berkat penampilannya itu, Simic keluar sebagai pemain terbaik di Piala Presiden 2018. Dia juga berhasil membawa Persija keluar sebagai juara usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.

“Kalau soal itu harus tanya sama pemainnya langsung. Dan saya rasa itu jadi hal yang bagus untuk timnas Indonesia,” kata Teco di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Rabu (22/2/2018).

Latihan Persija Jakarta di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma (media Persija).

Simic sendiri mengaku siap jika memang dibutuhkan timnas Indonesia. Di level tim nasional, pemain berusia 30 tahun itu baru membela Kroasia U-19, U-20, hingga U-21. Tentunya hal itu bisa membuat sang pemain bisa membela timnas Garuda.

Sementara itu, Simic saat ini tengah fokus bersama Persija Jakarta untuk ajang Piala AFC 2018 jelang melawan Tampines Rovers. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 28 Februari mendatang.

loading...