Hilton Gabung Persipura Karena Faktor Boaz Salossa

Bisa memperkuat Persipura Jayapura ternyata jadi salah satu impian eks penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira. Keberadaan sosok Boaz Salossa di tim berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi salah satu alasan utamanya menerima pinangan Persipura Jayapura.

Hilton sendiri sebelumnya sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Persija Jakarta, setelah kontraknya bersama Sriwijaya FC yang habis pada akhir musim lalu.

Namun, keinginan Hilton untuk berseragam Macan Kemayoran harus pupus lantaran tim Ibu Kota itu lebih memilih mendatangkan Addison Alves sebagai pemain asing baru untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Saat masa depan tak kunjung menemui kejelasan, datang tawaran untuk bergabung dengan Persipura Jayapura dan tawaran tersebut langsung diterima Hilton. Apalagi memperkuat Mutiara Hitam adalah impian yang sudah cukup lama dipendam seorang Hilton.

“Sejak dulu saya ingin bermain untuk Persipura. Salah satu yang buat saya tertarik adalah keinginan bermain satu tim dengan Boaz Solossa,” ujar Hilton Moreira seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Ia lalu mengaku tiga musim lalu nyaris berkostum Persipura. Tapi nasib ternyata berkata lain. Baru sekarang setelah 12 tahun berkiprah di kompetisi Indonesia, Hilton Moreira bisa mengenakan kostum Persipura.

“Saya pernah bilang ke Boaz Solossa kalau sebelum pulang ke Brasil, harus bermain dulu untuk Persipura. Saya melihat selama 12 tahun di Indonesia, Persipura selalu target juara, kalau tidak minimal runner-up atau papan atas,” kata Hilton Moreira.

Musim ini bersama Persipura, Hilton Moreira akan berjuang di Liga 1 dan kemungkinan Piala Indonesia. Selain Hilton, dua pemain asing lain yang akan menjadi kopatriotnya di Persipura adalah Marcel Silva Sacramento dan Abdoulaye Maiga. Tiga pemain impor tersebut bakal jadi andalan utama Pelatih Kepala Persipura, Peter Butler bersama bintang-bintang lokal lain seperti Boaz Salossa dan Ian Louis Kabes yang memilih untuk tetap setia bersama Mutiara Hitam.