PS Tira Lega, Stadion Sultan Agung Lolos Verifikasi Liga 1

Manajemen dan pengurus PS Tira akhirnya bisa bernapas lega. Hal tersebut seiring status Stadion Sultan Agung, Bantul, yang lolos verifikasi operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sekretaris Umum (Sekum) PS Tira, Yandri, kepada wartawan menjelaskan dengan status lolos verifikasi, tidak ada kendala bagi timnya menggunakan stadion tersebut. Meski begitu, ada beberapa tambahan dan catatan dari operator.

“Ada catatan yang harus kami perbaiki seperti loker di ruang ganti pemain. Secara umum, yang lain tidak masalah. Kami lega karena lolos verifikasi,” kata Yandri, Rabu (21/2/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya segera melengkapi kekurangan sesuai catatan dari operator kompetisi. Direncanakan, jajaran petinggi PS Tira akan merapat ke Bantul pekan ini.

Selain koordinasi terakhir, jajaran petinggi juga bertemu dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) termasuk Bupati Bantul, Suharsono. Skuat asuhan Rudy Eka Priyambada itu dijadwalkan merapat ke Bumi Projotamansari, akhir bulan ini.

“Kami juga akan membicarakan kekurangan-kekurangan yang direkomendasikan operator untuk stadion. Termasuk juga finalisasi kepindahan,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam surat PT LIB bernomor 048/LIB/II/201 tertanggal 20 Februari ditujukan kepada manajemen PS Tira (PS TNI) disebutkan manajemen klub diberikan kesempatan melengkapi hal-hal yang direkomendasikan dengan tenggat waktu sampai 19 Maret 2018.

Dalam surat itu dikatakan pula, sebelum tenggat waktu berakhir status infrastruktur stadion belum juga dilengkapi, klub tidak diperbolehkan bermain di stadion tersebut.

liga88
loading...