Luis Milla Ditarget Empat Besar, PSSI Dapat Dukungan Pemerintah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menggelar pertemuan dengan PSSI. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018), Imam membahas sejumlah hal dengan pejabat PSSI.

Salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan itu adalah soal target tim nasional Indonesia di Asian Games 2018. Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI menargetkan posisi empat besar bagi tim asuhan Luis Milla.

“Ada beberapa fokus tapi yang paling penting adalah bagaimana PSSI menyiapkan timnas untuk memenuhi harapan publik Indonesia terutama di ajang Asian Games karena kita jadi tuan rumah dan itu harus dimulai dengan proses-proses yang betul-betul detail dan dengan komitmen yang tinggi,” kata Imam usai pertemuan.

“Dimulai dari pelaksanaan liga dan beberapa pertandingan-pertandingan lain yang ujungnya adalah betul-betul bagaimana Asian Games nanti itu bisa memenuhi target. Tadi disampaikan targetnya tetap, empat besar dan ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas dukungan yang diberikan pemerintah. Jokdri, sapaan akrabnya, berharap dukungan tersebut bisa memacu semangat para penggawa Garuda Muda.

“Disinggung tadi Asian Games menjadi pekerjaan besar bersama, pekerjaan yang sangat besar, berat, tapi akan menjadi mudah dengan dukungan semuanya dan khususnya dari pemerintah melalui pak Menteri tadi,” ujarnya.