Kemenpora Kucurkan Rp25 M untuk Timnas

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut telah mengucurkan dana sebesar Rp25 miliar kepada PSSI untuk program tim nasional Indonesia. Dana tersebut diperuntukan untuk program pemusatan latihan dan lain-lain.

Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana mengatakan bukan hanya PSSI yang akan menerima suntikan dana. Tapi juga untuk cabang olahraga lain yang menggelar pelatnas guna menghadapi Asian Games.

“Untuk seluruh putra dan putri, karena sepak bola itu kan ada dua putra dan putri. Total itu sampai 25 Miliar untuk putra dan putri, yang sudah diterima 70 persen,” kata Mulyana di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Mulyana menambahkan, sisa uang tersebut akan dibayarkan secepatnya. PSSI hanya tinggal meminta kepada Kemenpora terkhusus untuk persiapan Asian Games 2018.

“Ya nanti yang 30 persennya, kan sekarang pelatnas sedang berjalan. Kalau semua pertanggung jawaban keuangan itu bisa diselesaikan sebelum Asian Games, ya kan bisa minta lagi yang 30 persen,” tambahnya.

“Yang penting 70 persen harus ada pertanggung jawaban keuangan sesuai apa yang digunakan didalam MOU. Itu berlaku untuk semua cabang olahraga tidak hanya PSSI,” jelasnya.

Guna menghadapi Asian Games 2018, saat ini timnas Indonesia U-23 tengah menggelar pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut sudah berjalan sejak tanggal 18 Februari dan akan berakhir pada 25 Februari mendatang, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

loading...